AUTHOR GUIDELINES

Naskah makalah/karya tulis ilmiah untuk publikasi di Buletin Sumber Daya Geologi dapat berupa artikel hasil penelitian, ulas balik (review) dan ulasan/tinjauan (feature) tentang geologi baik sains maupun terapan terutama berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi  Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi. Naskah yang diajukan belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang diajukan pada  publikasi lain.

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau Inggris sesuai kaidah masing-masing bahasa yang digunakan. Judul naskah ditulis dengan huruf besar (capital) di tengah atas halaman dan di cetak tebal (bold). Naskah harus selalu dilengkapi dengan Abstrak dalam bahasa Indonesia dan Abstract dalam bahasa Inggris. Kata-kata bahasa asing yang tidak dapat dialih bahasa/disadur dicantumkan dalam bentuk asli dan ditulis dengan huruf miring (italic font).

Seluruh bagian dari naskah termasuk Abstrak, Abstract, judul tabel dan gambar, catatan kaki tabel, keterangan gambar dan daftar acuan diketik satu spasi dalam bentuk  electronic file dan dicetak pada kertas HVS A4; menggunakan huruf Arial berukuran 11 point dengan jumlah maksimum 15 halaman termasuk tabel dan gambar. Jumlah Daftar Pustakan minimal 10.